Kamis, 21 Juni 2012

Cara Memperbaiki File Yang Corrupt Di Winrar/Zip

Wah, ada gak ya yang lagi download game-game yang ukurannya lumayan besar ? kaya saya dong hahaha, kemarin saya download game, namanya Metal Fatigue, ukurannya kira-kira 1 Gb, nah habis saya download kesemua part-nya yang menghabiskan waktu saya dari jam 8.30-11.00 WIB, wah lumayan lama ya, eh waktu di ekstrak part ke-3 corrupt, yah sia-sia deh downloadnya, tapi saya gak kehabisan akal, daripada saya download lagi, mending cari jalan lain yang lebih cepat, eh tau-tau ketemu sama artikel Cara memperbaiki file corrupt di winrar, terus saya coba, dan ternyata ini berhasil, walau saat saya baca artikelnya gak semua bisa, langsung aja deh, nih caranya :

1. Klik kanan file yang ingin diekstrak, jika dibagi beberapa part, cukup salah satu aja yang diklik kanan
2. Pilih "Extract files..." lalu centang "keep broken files" di bagian bawah kiri agak ke atas
3. Klik "save settings" jika ingin agar kamu tidak perlu lagi menyentang saat meng-extract
4. Klik "Ok" dan tunggu hingga proses extract selesai, mungkin akan ada warning lagi tentang file corrupt, tapi biarkan aja alias di close warning-nya
5. Jalankan file yang telah di extract. HAVE FUN :)

Mungkin jika tidak memakai cara itu file yang corrupt tidak akan ada di file hasil extract, tapi jika memakai cara itu file corrupt itu akan muncul di hasil extract, jadi file corrupt itu akan di extraxt secara paksa, tenang, tidak akan berpengaruh ke yang lain kok. Mungkin sekitar 50% akan bisa dijalankan dengan cara ini, tapi apa salahnya mencoba, daripada tidak sama sekali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar